Daftar Adsense

Sekarang Lagi tren membuat blog sambil daftar adsense. Tujuannya, sambilan ngeblog bisa dapat penghasilan. Kayak mancing di kolam. Anda bisa daftar dengan mengunjungi tombol adsense di situs ini. Sambilan menikmati kesunyian.. moga-moga dapat ikan. Heheh. Bagi yang tertarik daftar berikut cara-caranya:
(1) Daftar di http://google.com/adsense. Ikuti petunjuknya;

(2) Anda kemudian akan mendapat email konfirmasi dari google adsense, klik link di email tsb;

(3) Dalam waktu tiga hari Anda akan mendapat persetujuan (approval) dari google adsense. Silahkan login ke http://google.com/adsense dg email dan password ketika mendaftar.

(4) Ambil kode iklan yg bentuknya sesuai dg selera Anda; masukkan ke dalam template blog Anda

(5) Bahasa: bahasa blog/website yg diterima untuk kerja sama dg google adsense adalah Inggris (dan bahasa-bahasa negara Eropa lain)plus Cina, Jepang dan Korea. Artinya, bahasa Indonesia belum diterima sebagai rekanan kerja sama dg google adsense. Setidaknya untuk sementara ini.

Sistem Kerja Google Adsense

Sistem kerja iklan google adsense dikenal dg istilah PPC atau Pay Per-Click. Setiap pengunjung yg datang ke blog Anda dan kemudian meng-klik iklan google yg ada di situ, maka Anda sebagai pemilik blog (publisher)akan mendapat jatah bagian dari google. Besarnya bervariasi, tergantung iklannya.

Jadi, ada tiga komponen dalam google adsense (a) Advertiser atau pemasang iklan; (b) Company yaitu Google Inc.; (3) Publisher yakni pemilik blog/website yg ditumpangi iklan google.

Setiap ada iklan yg diklkik oleh pengunjung (bukan oleh Anda), maka Advertiser membayar kepada Google Inc. Bayaran tsb. oleh Google Inc. sebagiannya dibagikan kepada kita sebagai publisher. Semuanya terkalkulasi secara otomatis dg teknologi IT google yg super canggih.

Jadi, kita sebagai publisher tidak boleh main curang dg mengklik sendiri iklan-iklan diblog kita, karena pasti akan ketahuan.
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »