[CPNS 2014] Basarnas Jambi Antisipasi Kecurangan Penerimaan CPNS

Badan SAR Nasional membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil pada tahun 2014 ini, untuk terciptannya seleksi yang bersih dari praktek KKN, instansi itu telah melakukan antisipasi.

"Kita jamin tes tahun ini murni dan bersih, kita jamin tidak akan ada pungutan apapun," kata Kasubbag Umum Basarnas Kantor SAR Jambi M Arif, Sabtu.

Ia mentatakan, untuk mengantisipasi terjadinya praktek kecurangan pada penerimaan CPNS tahun ini, Basarnas melarang setiap anggotanya untuk menjalin atau membuka komunikasi dengan calon peserta CPNS yang ingin mendaftar ke Basarnas.

"Sistemnya sangat bersih. Kita di sini juga melarang seluruh anggota kita melakukan komunikasi dengan para calon pelamar, itu diinstruksikan langsung oleh Basarnas pusat untuk mengantisipasi terjadinya praktek KKN," katanya.

Bahkan, Basarnas akan memberikan sanksi kepada setiap anggota yang menjalin dan membangun komunikasi dengan pelamar CPNS Basarnas.

"Sudah jelas, jika ada anggota yang melakukan komunikasi dengan calon pelamar dan hal tersebut terbukti maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan PP No 53 serta peraturan Basarnas," tegasnya.

Namun hingga saat ini pihaknya belum mengetahui berapa jumlah peserta yang melamar ke Basarnas Jambi, karena seleksinya tingkat nasional, jadi seluruhnya hanya diketahui oleh Basarnas pusat.

Pendaftaran CPNS hanya dapat dilakukan secara online, yakni melalui website http://panselnas.menpan.go.id. Pendaftaran dibuka dari 20 Agustus 2014 hingga 3 September 2014.

Basarnas Kantor SAR Jambi sendiri baru mengetahui jumlah seluruh peserta pada 5 September mendatang.

Oleh karena itu, Arif mengimbau agar putra-putra terbaik dari seluruh Provinsi Jambi mendaftarkan diri ke Basarnas Kantor SAR Jambi, karena masih sangat membutuhkan anggota.

"Khususnya bagi yang gagal pada tes Polri dan TNI, sebaiknya dapat mendaftarkan diri ke Basarnas, karena kompetensi yang dimiliki oleh TNI dan Polri tidak jauh berbeda dengan Basarnas," tambahnya. (antara)
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »