Pemkot Medan Beri Penghargaan Empat Rumah Sakit

Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, memberikan penghargaan kepada empat rumah sakit swasta yang dinilai telah mendukung upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik kepada warga kurang mampu.

"Diharapkan dengan penghargaan yang diberikan ini, keempat rumah sakit ini semakin meningkatkan pelayanan kepada pasien yang berasal dari warga kurang mampu," kata Wali Kota Medan Dzulmi Eldin di Medan, Kamis, saat memberikan piagam penghargaan kepada keempat rumah sakit tersebut.

Keempat rumah sakit swasta yang mendapatkan penghargaan itu yakni RS Columbia Asia, RS Murni Teguh, RS Marta Friska dan RS Bandung.

Selain keempat rumah sakit, Wali Kota juga memberikan penghargaan khusus kepada dr Mahyono Sp.B Finacs karena telah menangani pasien dari keluarga kurang mampu bernama M Sakhi Zaidan di RS Colombia Asia dengan baik dan penuh keikhlasan.

"Semoga ke depannya semakin banyak muncul dr Mahyono-dr Mahyono lainnya," katanya.

Sebelum memberikan penghargaan, Eldin dalam sambutannya berharap kepada seluruh rumah sakit yang ada di Kota Medan untuk lebih mengutamakan penanganan terhadap pasien dari pada urusan administrasi.

Untuk keempat rumah sakit yang menerima penghargaan ini, Eldin mengaku telah melihat langsung penanganan yang diberikan kepada pasien dari keluarga kurang mampu.

"Saya sudah melihat langsung, keempat rumah sakit ini benar-benar memberikan pelayanan yang baik kepada pasien kurang mampu tanpa mengutamakan urusan administrasi," katanya.

Untuk itulah, lanjut dia, apa yang dilakukan keempat rumah sakit ini harus didukung dan diapresiasi dan di samping itu guna menghilangkan kesan yang ada di tengah masyarakat selama ini, di mana mengatakan rumah sakit mewah hanya untuk orang berduit saja, bukan untuk warga kurang mampu.

Oleh karenanya Eldin berharap agar penghargaan yang diberikan ini dapat menjadi motivasi bagi peningkatan kinerja pelayanan di keempat rumah sakit tersebut.

Selain itu jangan berpuas diri, sebab fungsi rumah sakit harus terus melayani masyarakat di bidang kesehatan. Kemudian terus menjalin kerjasama dengan Pemkot Medan, terutama dalam memberikan akses kesehatan terhadap masyarakat kurang mampu.

"Yang lebih penting lagi, saya kembali berharap kepada seluruh rumah sakit yang ada untuk mendahulukan penanganan terhadap pasien dari pada urusan administrasi sehingga masyarakat benar-benar terlayani," katanya. (antara)
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »