Kapan Internet Velchip Sdn Bdn Terealisir??

Kayaknya kalau berita di bawah ini benar (dari detik.com), menengah k ebawah juga bakal antri langganan internet dengan harga murah.

Jakarta - Ratusan ribu masjid-masjid di Indonesia tak lama lagi bakal mengecap internet. Tak tanggung-tanggung, akses yang ditawarkan diklaim paling murah dan berkecepatan tinggi.

Rencana tersebut digagas oleh sebuah perusahaan yang berbasis di Malaysia, Velchip Sdn Bdn. Belum lama ini perusahaan tersebut mengumumkan bakal membangun jaringan broadband-over-powerline (BPL) yang akan mengantarkan akses internet berkapasitas 224 Mbps bagi konsumen Indonesia dengan biaya lumayan miring, sekitar 5 Ringgit Malaysia per bulan atau setara dengan US$ 1,57.

Engadget yang dikutip detikINET, Kamis (24/4/2008) melansir, target dari proyek ini ditujukan untuk masjid-masjid di tanah air. Jumlah masjid yang mereka bidik pun tidak tanggung-tanggung, yakni mencapai 400 ribu masjid dengan memberikan layanan kepada sekitar 60 juta pengguna.

Sehingga tak salah jika proyek ambisius ini mempunyai nilai bisnis mencapai US$ 14 miliar, dan akan digulirkan dalam 3 tahun ke depan dengan partisipasi dari perusahaan satelit Amerika STM Networks.


loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »