Merek Mobil Ini Dijual, Siapa Mau Beli

Mungkin banyak orang yang tidak tahu kalau Afrika Selatan ternyata sudah memiliki merek lokal. Nama merek itu adalah Puma. Namun, awan gelap kini tengah menyelimuti Puma.

Namun menurut IOL Motoring, ada kabar yang mengejutkan hadir karena Puma hendak dijual.

Sebenarnya, merek ini bermula dari perusahaan Brasil yang berdiri tahun 1964. Perusahaan ini di era 60-an di beli dan direlokasi ke Afrika Selatan pada 1986 ketika dibeli oleh Jack Wijker.

Hasil karya merek ini adalah sebuah sportcar yang berbasis pada Volkswagen Beetle yang dibuat di pabrik kecil di Babalegi, 40 km di utara Pretoria.

Fasilitas itu dimiliki dengan komposisi 50-50 antara Wijker dan Cyril Ramaphosa. Kini, Wijker tengah mengevaluasi semua bisnisnya dan berencana untuk menjual saham yang dimilikinya.

Di perkirakan, nilai dari saham yang dimiliki oleh Wijker ini nilainya mencapai lebih dari 2 juta rand atau sekitar Rp 2,19 miliar.

Sejak beroperasi di Afrika Selatan, merek ini baru memproduksi 34 mobil yang rata-rata diproduksi sesuai pesanan. Tampang mobil buatan Puma mirip Ferrari Dino dengan pilihan mesin 1.6 liter, 1.8 liter, 1.9 liter dan 2.1 liter.

Saat ini ada sekitar 10 mobil yang sedang dalam berbagai tahap penyelesaian. Ketika selesai diproduksi harganya mulai dari 148.500 rand atau sekitar Rp 162,9 jutaan saja. (detik)
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »